SMK Telekomunikas Tunas Harapan Memperoleh Apresiasi Sekolah Berintegritas

29 Desember 2015
17:01:30 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya saat almamater SMP-nya masuk dalam daftar 503 besar sekolah berintegritas versi Kemendikbud. 503 sekolah tersebut berhasil mempertahankan nilai yang tinggi dengan integritas yang tinggi pula.

"Saya melihat SMP saya, SMP 1 Surakarta di mana saya pernah belajar, masuk dalam peringkat sekolah yang punya kejujuran sangat baik. Masa SMP sendiri enggak dibanggakan?" kata Jokowi sembari tersenyum saat menyambut 503 kepala sekolah yang diundang di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

Ke-503 sekolah ini dipilih berdasarkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) yang berhasil dipertahankan selama 6 tahun berturut-turut dengan nilai antara 92 sampai 99. Mendikbud Anies Baswedan kemudian menyatakan, bukan berarti yang berintegritas hanya 503 ini saja tetapi ada puluhan ribu yang lain.

Untuk tahun ini memang belum semua provinsi bisa masuk 503 besar. Anies berharap pada tahun berikutnya, semua provinsi bisa masuk daftar ini.

Nantinya seluruh sekolah yang berintegritas akan dipasangi plang. Maka masyarakat akan dapat mengetahui sekolah mana saja yang integritasnya tinggi dengan prestasi yang tinggi pula.

"Kita harus akui, lebih dari 60 persen SMA dengan bidan studi IPA punya integritas rendah. Yang kita harapkan nilai tinggi, integritas juga tinggi. Jangan juga nilai rendah, integritas tinggi," tutur Anies di kesempatan yang sama.

SMK Telekomunikasi Tunas Harapan merupakan satu - satu nya SMK yang memperoleh penghargaan integritas kejujuran di Kabupaten Semarang. 

Share

0 Komentar

    Google Search

    Agenda

    'tunasharapan.info - Pada hari Minggu tanggal 4 Februari 2018 SMK Telekomunikasi ...'

    Artikel Terpopuler

    tunasharapan.info - Apabila kita memiliki sebuah destination
    tunasharapan.info - Akhir tahun adalah momen paling pas untuk

    Berita Terpopuler

    tunasharapan.info - Pagi ini SMK Telekomunikasi Tunas Harapan telah
    Jakarta - Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya saat

    Facebook Fanpage